Sabtu, 07 Juli 2012

Abhisek Dusit Throne Hall, Thailand


 Abhisek Dusit Throne Hall adalah bangunan yang terletak di dalam Dusit Palace. Di bangun pada tahun 1903 dan selesai pada tahun 1904. Hal ini dijelaskan dengan adanya ukiran rumit dan kisi-kisi. Terletak di sebelah timur dari Vimanmek Mansion Dusit Abhisek bertindak sebagai ruang tahta. Abhisek Dusit Throne Hall adalah salah satu tempat dari beberapa museum yang ada. Ini merupakan sebuah rumah pameran seni dan kerajinan yayasan yang dipimpin oleh Yang Mulia Ratu Sirikit. Terletak di sebelah timur dari taman Dusit, ruang tahta selesai di bangun pada tahun 1904 dan digunakan untuk resepsi resmi pejabat asing pada masa pemerintahan Raja Rama V. Setelah puluhan tahun tidak digunakan ruang tahta ini dipulihkan pada akhir tahun 1980 dan resmi dibuka pada tanggal 20 Januari 1993 oleh Yang Mulia Raja dan Ratu mereka. Ruang utama di Abhisek Dusit Throne Hall merupakan tempat dimana pejabat asing bisa datang untuk member penghormatan pada Raja Rama V, sekarang diisi dengan pameran kerajinan Thailand yang merupakan produk kerja yang di sponsori oleh yayasan untuk promosi pekerjaan tambahan dan teknik terkait atau yayasan dukungan. Yayasan ini di dirikan pada bulan Juli 1976 di bawah perlindungan kerajaan HM Ratu Sirikit untuk melestarikan seni tradisional Thailand dan kerajinan untuk membantu orang-orang pedesaan dalam memasarkan karya mereka untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Beberapa contoh dari koleksi ini adalah :
·         Perak – desain Thailand perak buatan tangan yang permukaannya yang di desain sangat rumit.
·         Neilloware atau Krueng Thom – sebuah bentuk seni yang sangat indah, dimana lembaran tipis dari perak di lapisi emas dipotong, membungkuk, memutar dan di bentuk menjadi beberapa bentuk. Desain yang terukir dipermukaan dan susah payah diisi dengan amalgam hitam metalik.
·         Khram – motif bunga halus dengan potongan halus emas dan perak dipukuli dan di cap ke permukaan kotak atau vas. 























Gambar-gambar berikut merupakan ornamen-ornamen dan komponen arsitektur pada bangunan Abhisek Dusit Throne Hall yang merupakan gabungan ciri khas arsitektur eropa dan budaya Thailand:

1. Teras Depan (enterance)





2. Plafond






3. Fasad Luar





4. Pintu dan Jendela



5. Pola Lantai



1 komentar:

  1. kawan, jangan lupa pasang link Universitas Gunadarma http://www.gunadarma.ac.id, studentsite dan lain lain karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill lho!

    Oh ya, Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi Desember2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang untuk setiap kategori. link
    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755


    kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan baak , maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian.. untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS ,silahkan kunjungi link ini
    http://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    makasi :)

    BalasHapus