Senin, 04 Januari 2010

Bangunan Arab

1.Menara Al-Kifah
























Al Kifaf (bahasa Arab: الكفاف) merupakan sebuah wilayah pemukiman di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Al Kifaf terletak di barat Dubai di Bur Dubai dan berbatasan di utara dengan Al Jafilia dan Al Karama, di selatan dengan Zabeel dan di timur dengan Oud Metha.

Trade Centre Roundabout di Sheikh Zayed Road membentuk perbatasan baratdaya Al Kifaf, sementara Al Karama Interchange membentuk perbatasan tenggaranya. Zabeel Park menduduki sebagian besar Al Kifaf, sementara beberapa bangunan penting terletak di sepanjang rute D 88 (Trade Centre Road), yang membentuk perbatasan barat Al Kifaf. Etisalat Tower 2, salah satu kantor Etisalat di Dubai, terletak di Al Kifaf.


2.Menara Burj Khalifa















Burj Khalifa (bahasa Arab untuk 'Menara Khalifah'), sebelumnya Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit yang masih dalam konstruksi di Dubai, Uni Emirat Arab. Ketinggian pencakar langit ini masih dirahasiakan sampai bangunan selesai, meskipun baru-baru ini, telah diumumkan pada tanggal 19 Januari 2009 oleh kontraktor yang bekerja di proyek ini, kalau top out berada di ketinggian 818 meter (2.683 kaki).

Meski belum selesai sepenuhnya, Burj Khalifa telah menjadi bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Ketinggian pastinya masih dirahasiakan sampai bangunan selesai, namun dipercayai kira-kira 818 meter (2.683 kaki). Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.

Rekor lain

* Menara ini akan mempunyai elevator tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s.
* Bangunan dengan paling banyak lantai: 160 (sebelumnya Menara Willis dan World Trade Center - 110 lantai)

3.Kaabah Masjid Arab Al-Haram













Masjid Al-Haram, juga dikenal sebagai Masjid Agung adalah masjid terbesar di dunia. Mengelilingi tempat Islam paling suci Ka'bah, bangunan pertama yang dibangun Abraham. Masjid Al-Haram terletak di tengah Mekkah di Arab Saudi. Luas wilayahnya 360 000 m2 dan dapat tempat duduk sampai dengan 820 000 orang percaya. Menurut tradisi Islam dibangun Masjid Al-Haram malaikat sebelum penciptaan manusia, tetapi di bawah iman Islam dibangun oleh Ibrahim dan putranya Ismail, juga tempat suci Ka'bah. Rekonstruksi pertama terbukti di 692 Pada 1399 dihancurkan oleh api dan hujan lebat. Masjid Al-Haram diangkat kembali dibangun pada 1405 Dalam abad-abad berikutnya terjadi terus-menerus rekonstruksi dan ekspansi. Masjid Al-Haram Hari ini adalah kompleks bangunan modern dengan lantai panas, AC dan eskalator. Perpanjangan terakhir masjid adalah pintu gerbang yang monumental Raja Fahd bertatah putih abu-abu dan marmer. Terdiri dari 3 lengkungan dengan dekorasi ukiran marmer putih. 2 adalah berjajar dengan menara dalam arsitektur yang sama dengan yang asli. Masjid Al-Haram adalah satu-satunya masjid di dunia yang memiliki arah kiblat di mana umat Islam harus berpaling kepada doa. Orang percaya harus berdoa ke arah rumah suci Ka'bah, yang berada di tengah halaman masjid.Di kota Mei menunjuk sejumlah tempat-tempat wisata, seperti Mekkah km tentang 0.6, Jeddah km tentang 69, Arafat km tentang 18, Jamaraat Bridge km tentang 4.8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar